loader
  • [email protected]
  • 021-50667780
  • Chinese (Simplified)EnglishFrenchIndonesianMalay

 5,207 total views,  5 views today

3 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube – Di era modern saat ini, banyak sekali orang secara mudah menghasilkan uang dari internet. Banyak platform yang dapat digunakan untuk mencari uang dari internet, salah satu platform yang dapat digunakan adalah youtube.  YouTube saat ini menjadi salah satu platform online yang paling banyak digunakan di seluruh dunia selain facebook, instagram ataupun twitter.

Jika anda dalah orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi untuk beraksi di depan kamera, youtube adalah tempat yang tepat untuk anda bereskpresi dan berkreasi sekaligus menghasilkan uang dari kreasi-kreasi yang anda buat. Lalu bagaimana cara untuk menghasilkan uang dari youtube ? berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari youtube.

 

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

#1. Bergabung YouTube Partner Program

Partner YouTube Program (YPP) adalah program yang dirancang khusus sehingga memungkinkan kreator konten youtube mendapatkan uang dari berbagai video yang telah diunggah. Seorang kreator konten youtube mendapatkan penghasilan dari iklan sesuai dengan pembagian yang ditetapkan oleh pihak youtube. Namun, perlu diketahui bahwa untuk menempatkan iklan pada video youtube anda, ada kriteria yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

  • Memiliki lebih dari 1.000 subscriber.
  • Memiliki lebih dari 4.000 jam waktu tonton publik selama setahun terakhir
  • Memiliki akun AdSense yang bisa ditautkan.
  • Tinggal di negara/wilayah Program Partner YouTube (YPP) tersedia.

#2. Menjadi Affiliate Marketer

Menjadi seorang afiliator produk tertentu juga salah satu cara menghasilkan uang dari youtube. Anda dapat membuat konten mereview sebuah produk tertentu dan kemudian memberikan link affiliate pada video yang anda unggah pada youtube. Misalkan saja anda mereview produk smartphone ataupun lainnya. Dengan metode ini, sudah banyak affiliate marketer yang menghasilkan uang ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulannya.

#3. Menjadi Influencer

Influencer marketing adalah salah satu strategi pemasaran online yang kerap digunakan oleh banyak merk ataupun perusahaan. Di era digital ini, influencer menjadi salah satu pekerjaan yang dapat ditekuni dan menghasilkan uang secara mudah. Youtuber atau influencer bisa mendapatkan tawaran endorse produk maupun jasa. besaran uang yang didapatkan dari endorse ini tergantung dengan kesepakatanmu antara anda dengan klien yang menggunakan jasa anda. Namun untuk menjadi seorang influencer yang di lirik merek atau brand tertentu, anda tentu harus memiliki banyak subscriber.

Nah, itulah 3 cara menghasilkan uang dari YouTube, jika anda memiliki minat di salah satu cara tersebut segeralah melakukannya untuk mencari tambahan penghasilan dari youtube. Lakukan dengan konsisten maka anda akan merasakan hasil dari ketekunan anda membangun chanel youtube anda di kemudian hari.