loader

3 Pekerjaan Sektor Marketing Untuk Milenial – Kamu adalah generasi millenial yang memiliki passion di bidang marketing ? beberapa informasi pekerjaan sektor marketing berikut mungkin cocok untuk anda. Di zaman modern saat ini, pekerjaan sudah tidak identik lagi dengan datang ke kantor berangkat pagi pulang sore, namun dengan hadirnya teknologi pekerjaan dapat di kerjakan dari rumah dan hal ini cocok untuk generasi millenial yang tidak ingin terikat dengan waktu pekerjaan. Berikut deretan pekerjaan sektor marketing untuk milenial :

# Content Writer

Seorang content writer  adalah satu dari beberapa pekerjaan di sektor marketing yang saat ini banyak di geluti oleh generasi milenial. Seorang content writer sama halnya dengan seorang penulis, namun ada perbedaan yaitu tujuan penulisan. Sorang Content writer  ini menutlis untuk mempromosikan suatu produk, bahasa yang gunakan untuk penulisan pun di kemasi sedemikian rupa hingga terkesan bukan promosi semata. Seorang content writer dapat di pekerjakan sebagai penulis sebuah situs perusahaan.

pekerjaan bidang sektor marketing
image source : bola.com

# Graphic Desainer

Graphic desainer merupakan pekerjaan yang banyak di tekuni oleh generasi milenial, desain digunakan untuk meningkatkan nilai jual suatu produk dengan tampilan yang menarik. Dan di sinilah peran seorang desainer grafis sangat penting, membuat sebuah desain yang dapat memberikan nilai jual terhadap suatu produk. Pekerjaan ini memerlukan skill dalam menggunakan sebuah software seperti photoshop, corel , indesign dan banyak software lainnya.

# Sosial Media Spesialis

Profesi sebagai sosial media spesialis ini memiliki jobdesc untuk merancang strategi marketing melalui sosial media, meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap suatu produk yang sedang di promosikan. Sebagai sosial media spesialis anda harus memahami dan mengetahui seluk beluk sosial media seperti instagram, facebook, twitter dan sosial media lainya.

Nah manakah yang cocok untuk anda ? mungkin anda dapat mencobanya jika anda tertarik dengan pekerjaan sektor marketing. Dengan menekuni pekerjaan tersebut anda hanya perlu terkoneksi dengan internet dan memiliki smartphone ataupun laptop.