loader
  • [email protected]
  • 021-50667780
  • Chinese (Simplified)EnglishFrenchIndonesianMalay

 5,642 total views,  5 views today

Kata Mutiara Ramadhan – Untuk menyambut datangnya bulan ramadhan yang sudah didepan mata, ada baiknya memberikan ucapan dan ungkapan tulus permintaan maaf ke saudara dan teman terdekat. Sebelum ramadhan tiba, hal ini lumrah dilakukan oleh sebagian muslim di indonesia. Dengan mengucapkan secara tulus dan ikhlas, dapat menjadi bekal kita untuk melaksanakan ibadah puasa & trawih di bulan ramadhan.

image source : fajarpendidikan.co.id

Kata Mutiara Ramadhan Minta Maaf 

Anda dapat melakukan permintaan maaf dengan kalimat yang baik, penuh dengan kerendahan hati dan ketulusan agar apa yang kamu sampaikan dapat ditangkap dengan baik oleh teman, saudara terdekat ataupun orang-orang di sekitarmu. Jika anda tak terbiasa merangkai kata mutiara ramadhan minta maaf, kamu tak perlu merasa khawatir. Berikut beberapa daftar kata mutiara minta maaf yang telah kami rangkum :

 

  1. Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  2. Selagi masih ada kesempatan, selagi masih ada umur, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang diperbuat. Semoga di Ramadhan ini kita mendapat ampunan dari Allah Yang Maha Pengampun. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  3. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  4.  Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  5. Bulan suci Ramadhan sudah di depan mata, bulan yang penuh keberkahan, bulan yang penuh dengan ampunan. Perlu kesiapan mental yang matang dan kejernihan hati tuk menyambutnya. Sudilah kiranya, membuka pintu hati tuk menerima ucapan kami, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga kita diberi kekuatan dan keringanan dalam menjalankan ibadah shaum.
  6. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  7. Daku rindu bulan Ramadhan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmatmu.
  8. Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  9.  Salah adalah sifat dasar manusia. Tak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Jelang Ramadhan, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah diperbuat.
  10. Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan, mohon maafkan lahir dan juga batin.
  11. Ya Allah, muliakan dan sayangilah saudariku ini. Berikanlah kebahagiaan baginya dan keluarganya. Berkahi rizkinya dan kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. Amin yaa rabbal’alamin. Ahlan Wasahlan Ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.
  12. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Nah beberapa kata mutiara minta maaf diatas dapat anda gunakan jika anda ingin meminta maaf dengan kata mutiara yang menarik. Lakukan dengan tulus dan penuh kerendahan hati agar anda memiliki bekal untuk menyambut bulan ramadhan.