loader

Daftar 7 Bank Digital di Indonesia – Trend bank digital di indonesia diramalkan kedepannya akan semakin populer. Kemudahan akses baik saat pembukaan rekening bank hingga penyelesaian permasalahan yang semua dapat dilakukan secara online menjadi daya tarik tersendiri yang banyak diminati generasi saat ini yang menginginkan semua serba mudah dan cepat. Tak heran jika banyak bank konvensional dan perusahaan leuangan kini mulai banyak yang bertransformasi menjadi bank digital.

Di indonesia, kehadiran bank digital saat ini masih dapat di hitung dengan jari tangan. Namun untuk kedepannya mungkin akan lebih banyak bermunculan bank digital dari perusahaan keuangan ataupun bank konvensional yang ingin menjangkau lebih banyak nasabah dari seluruh indonesia. Beberapa bank konvensional telah bertransformasi menjadi bank digital di tahun 2021 ini, inilah daftar 7 bank digital indonesia yang sudah populer di kalangan masyarakat.

bank digital indonesia
image source : duniafintech.com

Daftar 7 Bank Digital Indonesia

Mari kita bahas bank digital indonesia yang terbilang sudah populer saat ini, berikut daftarnya :

#1 Blu by BCA ( BCA Digital )

Blu by BCA Digital merupakan produk perbankan digital dari BCA Digital yang masih menjadi bagian dari BCA Group. Menggunakan Blue BCA Digital nasabah dapat melakukan tarik tunai lewat aplikasi atau dari seluruh ATM Bank BCA secara gratis tanpa menggunakan kartu ATM. Saat ini Blu by BCA tidak mengenakan biaya admin untuk pembukaan rekening, penutupan rekening, ataupun biaya bulanan. Ada 4 fitur andalan Blu yaitu Tabungan, Transaksi, Monitor, dan Ekstra.

#2 Jenius ( BTPN )

Jenius adalah aplikasi bank digital indonesia yang populer saat yang menjadi pionir digital banking di Indonesia sejak tahun 2016 lalu. Meski belum lama berdiri, anak perusahaan BTPN ini sukses memiliki jutaan nasabah dalam waktu singkat. Awalnya Jenius menerapkan bebas biaya admin, tetapi mulai Januari 2021 lalu diberlakukan biaya admin bulanan sebesar Rp10.000 yang dikenalkan dengan istilah baru “feasible”. Fitur yang tersedia di Jenius diantaranya seperti Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver.

#3 Bank Jago

Bank Jago sebelumnya memiliki nama Bank Artos. Setelah saham diakuisisi Jerry Ng dan Gojek, aplikasi finansial ini berganti nama menjadi Bank Jago. Nasabah dapat melakukan pembayaran tagihan, pulsa, top up e-wallet, dan lainnya di Bank Jago. Pada aplikasi Bank Jago terdapat 3 tempat penyimpanan uang yaitu Kantong Utama , Kantong Bayar , dan Kantong Nabung. Untuk membuka rekening di bank jago, syaratnya hanya menyediakan e-KTP, NPWP, email aktif, dan smartphone Android versi 5.0 ke atas atau iOS 10.0 ke atas.

#4 TMRW

TMRW merupakan anak usaha dari Bank UOB Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2020. Produk yang ditawarkan oleh TMRW ada 2 pilihan tabungan digital di antaranya rekening dengan kartu ATM & kartu kredit TMRW dan rekening dengan kartu ATM saja. Untuk keluhan nasabah, semua di tangani secara online selama 24 jam. Sama seperti bank digital lainnya, TMRW juga memiliki metode pembayaran QR (Quick Response) yang mendukung pembayaran cepat melalui pemindaian kode QR.

#5 Digibank

Digibank adalah bank digital miliki dari DBS, Melalui aplikasi digibank anda dapat melakukan berbagai transaksi seperti top up e-wallet,membayar tagihan, membeli produk investasi dan transfer valas dengan kurs kompetitit. Saat ini tidak ada biaya bulanan admin untuk saldo di atas 5 juta rupiah dan juga terdapat layanan gratis transfer dalam dan luar negeri.

#6 LINE Bank

LINE Bank resmi dirilis pertengahan tahun 2021 , LINE Bank adalah aplikasi bank digital baru hasil kerja sama antara apikasi messaging LINE dengan Hana Bank. LINE Bank menawarkan pengelolaan rekening dengan multi rekening. Nasabah dapat membuat maksimal 8 rekening (1 rekening utama dan 7 sub rekening) pada aplikasi LINE Bank ini.

#7 Wokee

Wokee adalah bank digital yang ditawarkan oleh Bank Bukopin. Fitur utama Wokee yaitu B-Wallet yang dapat anda gunakan untuk menyimpan uang serta melakukan berbagai transaksi elektronik. Menggunakan aplikasi Wokee anda dapat melakukan top up saldo e-wallet seperti Link Aja, OVO dan GoPay. Tidak ada biaya administrasi bulanan untuk anda nasabah aplikasi bank digital wokee saat ini, semuanya adalah gratis.

Nah itu tadi daftar 7 bank digital indonesia yang sudah populer dan banyak digunakan masyarakat indonesia. Jika anda tertarik menggunakan layanan perbankan yang tanpa ribet, mungkin bank digital menjadi salah satu pilihan ideal untuk anda.