loader

Panduan Cara Membuat Kartu Kredit BNI Secara OnlineKartu kredit adalah adalah alat pembayaran secara non tunai dengan menggunakan kartu yang diterbitkan oleh bank dengan sistem kredit. Kartu kredit dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak tatkala kita tidak memegang uang tunai, namun demikian pengguna mesti secara bijak menggunakan kartu kredit agar tidak terbebani oleh kredit atau hutang di kemudian hari.

Salah satu bank penyedia kartu kredit adalah bank BNI, pembuatan kartu kredit BNI saat ini dapat di lakukan secara online. Bagi pengguna bank BNI yang ingin mengajukan kartu kredit kini dapat dengan mudah karena tidak perlu lagi datang ke cabang BNI terdekat. Lalu bagaimana cara membuat kartu kredit BNI secara online ? Nah, hal ini perlu anda ketahui jika ingin mengajukan kartu kredit BNI. Berikut kita akan bahas lebih lanjut pada artikel kali ini

cara membuat kartu kredit bni
image source : liputan6.com

Ketika anda ingin mengajukan kartu kredit BNI , anda perlu menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan terlebih dahulu. Hal ini untuk mempermudah anda ketika mengisi formulir pengajuan kartu kredit bni nantinya.

Syarat pembuatan kartu kredit BNI:

  • KTP/SIM/Paspor
  • Slip gaji, SPT, atau bukti penghasilan lain
  • Penghasilan minimum setahun Rp 36 juta
  • Usia minimum pemegang kartu tambahan 17 tahun
  • Fotokopi akte pendirian/SIUP/TDP bagi pengusaha
  • Usia minimum pemegang kartu utama 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Nasabah emerald khusus untuk permohonan pengajuan kartu kredit BNI Visa Infinite
  • NPWP

Setelah semua dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan anda siapkan, barulah anda dapat melakukan pengajuan melalui situs resmi bank bni. Untuk panduan cara membuat kartu kredit BNI secara online , ikuti langkah-langkah berikut ini

Cara Pengajuan kartu kredit BNI secara online :

  1. Buka laman https://applykartukredit.bni.co.id/bni
  2. Pilih Apply Kartu Kredit
  3. Siapkah persyaratan dokumen untuk diunggah
  4. Pilih OK di halaman Disclaimer
  5. Klik Lanjutkan
  6. Pilih jenis kartu kredit BNI yang diajukan ( BNI Visa Infinite/BNI MasterCard World/BNI Visa Platinum/BNI Visa Signature/BNI JDB Precious/BNI Style Titanium/BNI Silver & Gold Card/BNI American Express Business Card )
  7. Setelah itu, ambil swafoto/selfie, e-KTP asli, nama lengkap sesuai KTP, nama yang diinginkan pada kartu, NIK KTP, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor handphone, alamat email dan kode referral (jika ada)
  8. Pilih Lanjutkan dan ikuti langkah berikutnya
  9. Setelah proses pengajuan kartu kredit selesai, petugas nantinya akan menghubungi Anda via telepon untuk memverifikasi data

Nah itu tadi cara mengajukan kartu kredit BNI , anda dapat mencobanya jika ingin memiliki kartu kredit bni untuk kepentingan usaha atau lainnya. Namun perlu anda perhatikan untuk menggunakan kartu kredit secara bijak, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua.